Polisi Jaga Ketat Rumah Pimpinan KPK Pasca Teror Bom

| Kamis, 10 Januari 2019 | 23.20 WIB

Bagikan:
BernasIndonesia.com - Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di kawasan Bekasi mendapat teror benda yang mirip bom, Rabu (9/1). Di hari yang sama, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif juga mendapat teror, dengan lemparan botol yang diduga bom molotov.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi masih mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. Pasca kejadian tersebut, polisi juga terus menjaga rumah pimpinan KPK selama 24 jam.

“Kemudian bahwa rumah Ketua KPK kita jaga ada enam personil, 24 jam kita jaga, ada yang pakaian dinas juga ada pakaian preman. Polda Metro memantau dan di back up patroli Polsek dan Polres Bekasi dan Polres Jakarta Selatan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/1).

Polisi, sambung Argo, akan memastikan rumah para pejabat KPK aman. Oleh karena itu, polisi akan berjaga penuh selama 24 jam, termasuk juga melakukan patroli.

“Kita memberikan jaminan keamanan kepada Ketua dan Wakil Ketua KPK. Patroli juga sama dengan waktu juga kita lakukan pengamanan semuanya,” jelasnya.

Saat ini, sambung Argo, barang bukti yang ditemukan di rumah pimpinan KPK telah dikirim ke Puslabfor Polri untuk diselidiki. Namun kuat kemungkinan bahwa barang tersebut bukan bom.

“Nanti dari Labfor yang akan tahu benda apa menyerupai apa. Itu benda menyerupai bom tapi itu bukan, nanti Labfor yang sampaikan,” jelasnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI