Jamur Center Aziz Syamsuddin Santuni 100 Anak Yatim Piatu

| Jumat, 27 Desember 2019 | 00.09 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Jati Murni (Jamur) Center Aziz Syamsuddin menggelar acara refleksi akhir Tahun, Doa, Munajat dan Maulid Nabi SAW, bersama Al Quran Center Azahra. Acara berlangsung di kantor Jamur Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019) malam

Direktur Jamur Center bidang agama, Dian Assafri, mengatakan pihaknya memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatim dan dhuafa. Dian mengaku bahagia karena pihaknya dapat memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

"Saat ini ada 100 anak yatim piatu dan dhuafa yang kami beri santunan. Semoga ini bermanfaat," ujar Dia.

Hadir pada acara pemberian santunan adalah Prof.Dr. Zudan Arif Fakhrullah dirjen dukcapil Kemendagri, Ustadz Zakky Ahmad, Kyai Syamtidar Tamagola, Kyai Sukarya Putra, Kyai Safrin, Ustadz Ahmad Yani Panjaitan (dir.eksekutif Jamur), Qori Internasional KH. Mustafa, Artis Hollywood Topan Cuping, Putri Kartini dan Putri Kampus Azzahra Widya Rasicha, Oktasari Sabil Pimpinan Majelis As Sabil,Hj. Rodiah Pimpinan Mar'atus Solihah, dan Keluarga besar Al qur' an Center Az Zahra dan Pengurus Jati Murni Center.
Selain memberikan santunan, Dian juga mengatakan pihaknya akan menjadi fasilitator bagi anak yatim dan dhuafa yang masih ingin mengenyam bangku sekolah ke jenjang lebih tinggi dan ingin mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

"Jadi kita memberikan kesempatam adik-adik kita mengejar cita-citanya dengan jalur-jalur biasiswa karena ini banyak sekali peran-peran pemerintah dalam membantu warga nya mengejar cita cita anak anak kita generasi penerus bangsa," kata Dia.

Dian menambahkan, tidak ada batasan jumlah bagi anak yatim dan dhuafa yang hendak mengajukan beasiswa kepada Jamur Center. Jamur Center, kata dia, hanya menerima pengajuan dari pihak-pihak yang hendak mendapatkan beasiswa.

"Kita membuka berapapun untuk semua jenjang dan tidak ada batasan (jumlah anak yatim dan dhuafa) karena ini berdasarkan pengajuan. Dari mana saja bisa mengajukan, baik yayasan atau pribadi. Kita fasilitasi kepada pihak-pihak terkait, pemerintah," tukas Dian.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Kemendagri
Zudan Arif Fakhrullah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jamu Center tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi diantara kita dalam rangka mengevaluasi 361 hari yang sudah berlalu tinggal 4 hari lagi kita berjumpa dengan tahun baru 2020 sehingga disamping ajang evaluasi sekaligus pembenahan perbaikan dan peningkatan di tahun 2020 nanti," katanya.

Adapun Direktur Eksekutif Jamur Center, Ahmad Yani Panjaitan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak atas terselengaranya kegiatan refleksi dan doa akhir tahun ini. (BSI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI