Gelar Ramah Tamah dengan Pengurus SMSI, Bupati Banjar Harap Insan Pers Bantu Promosikan Wisata

| Sabtu, 08 Februari 2020 | 20.53 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Bupati Banjar, KH Khalilurahman menerima kunjungan pengurus pusat dan daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Pertemuan antara KH Khalilurahman dengan pengurus SMSI ini berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020).

Diketahui, pertemuan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Dalam kesempatan itu, KH Khalilurahman menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap pengurus SMSI dapat membantu mencarikan solusi terkait tantangan pembangunan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

"Secara umum akan banyak tantangan, karenanya dukungan teman-teman media sangat kami harapkan," ujarnya.

Kemudian KH Khalilurahman menceritan tentang potensi sumber daya alam di Kabupaten Banjar untuk mendukung pembangunan ibu kota baru. Dia menyebut tiga komoditas unggulan Kabupaten Banjar yang terus dikembangkan yakni perikanan, pertanian, dan pariwisata.

"Produksi ikan Kabupaten Banjar yang terbesar di Kalimantan Selatan, selain menjadi lumbung pangan dan sentra hortikultural," katanya.

Sementara itu, potensi wisata di kabupaten ini juga tak kalah menariknya dan beragam. Ada wisata religi, alam hingga budaya. Wisata religi di antaranya yang paling terkenal adalah Makam Syekh Muhammad Arsyad Albanjari di Desa Kalampayan Tengah, Kecamatan Astambul, Martapura. Potensi wisata lainnya seperti Pasar Apung di Banda, Taman Hutan Raya Sultan Adam, Lembah Kahung, Pulau Nusa, Pulau Pinus, Pulau Bakantan dan Gunung Mawar.

"Dengan melimpahnya sumber alam dan potensi yang dimiliki Kabupaten Banjar, kami meyakini mampu tumbuh lebih baik sebagai penyangga ibu kota negara," ucapnya.

KH Khalilurahman lantas berharap para jurnalis membantu untuk ikut mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Banjar.

"Karena masih ada bagian dan belum terekspos maksimal," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI, Firdaus Baderi sekaligus menyerahkan surat keputusan pembentukan Kepengurusan SMSI Kalsel dan Jambi disaksikan bupati Banjar.

Acara ramah tamah ini juga diramaikan hiburan musik panting dari Sanggar Patuah binaan Dinparbud Kebudayaan Pemkab Banjar serta puisi rakyat anonim Madihin.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI