Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bantu Perbaiki Rumah Honai Warga

| Senin, 22 Maret 2021 | 01.42 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Untuk  kenyamanan masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad melaksanakan perehaban rumah honai adat yang dipimpin oleh Letda Inf Dennis Akbar bersama personel lainnya di Kampung Obolma, Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua. 


Dansatgas Yonif  PR  432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/3/2021),  mengatakan sebagai anggota TNI selain memiliki tugas operasi militer perang, juga memiliki tugas operasi militer selain perang yaitu kegiatan teritorial. Dengan berbekal keterampilan yang dimiliki tentunya lebih bermanfaat apabila keterampilan tersebut dibagikan kepada orang lain. 


"Ini yang dilakukan oleh personel kami di Pos Kurima dalam rangka pembuatan Honai adat di rumah salah satu warga," ujar Agus Priyo.


Dijelaskannya, pada kesempatan pembuatan honai adat, masyarakat Kampung Obolma juga turut berpartisipasi dalam pengerjaaan tersebut. Sehingga proses pengerjaan honai adat dapat selesai dengan cepat, ini merupakan salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat 


Hernius Meage (55) salah satu tokoh masyarakat di Kampung Obolma mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad yang telah membantu memperbaiki honai ada.


"Terima kasih Bapak TNI, rumah kami diperbaiki sehingga kami dapat menggunakan honai ini dengan nyaman. Sudah lama honai adat kami banyak yang rusak, dengan adanya bantuan bapak-bapak TNI, honai adat kami menjadi bagus kembali, " pungkasnya. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI