Bamsoet Dorong IMI Gelar Powertract Yelow International Championship 2021

| Sabtu, 24 April 2021 | 18.31 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendorong pelaksanaan kejuaraan balap motor off road motocross serta grasstrack (MX dan GTX) internasional agar muncul pembalap-pembalap unggulan baru dikancah balap motor MX dan GTX. 


"Para pembalap tidak cukup dilahirkan hanya dengan bakat saja. Tetapi juga ditempa melalui pengalaman di sirkuit. Dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti akan semakin mengasah talenta para pembalap MX dan GTX Indonesia," ujar Bamsoet saat menerima pembalap MX dan GTX Indonesia di Jakarta, Sabtu (24/4/21).

Turut hadir antara lain Waketum Internasional dan event IMI Pusat Judiarto, Juara Nasional GTX 5 kali berturut Risky Haka, Irwan Ardyansyah Juara nasional motocross 7 kali , Daniel Tangka, Gerry Sena, Widya, Raffi, Noval, Nandar serta Anca.

Ketua DPR RI ke-20 ini mendorong agar IMI menggelar event “Powertrack Yelow International Championship 2021” memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI. Bamsoet juga berpesan agar para pembalap terus mengasah kemampuan, meski pandemi Covid-19 masih terjadi. Proses pembinaan seorang pembalap tidak bisa secara instan, namun dibutuhkan waktu panjang. 

"Pandemi Covid-19 tidak boleh membuat kemampuan para pembalap menurun. IMI sendiri telah menggelar beberapa kejuaraan balap mobil dan motor di sejumlah daerah agar para pembalap tetap bisa mengasah kemampuan.  Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Ketua Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, salah satu event motocross yang telah digelar IMI adalah event balap motocross bagi para crosser junior. Tujuannya, sebagai ajang pembibitan serta pembinaan para pembalap muda.

"Awal April lalu IMI menyelenggarakan BOS Junior Motocross Championship 2021 di sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok Jakarta.  Kejuaraan yang diikuti sekitar 170 crosser usia 4 hingga 21 tahun ini mempertandingkan kelas 50cc, 65cc, 85cc serta 125cc," urai Bamsoet.

Ketua Umum PB Kodrat (Tarung Derajat) ini menambahkan, IMI juga tengah menggagendakan kejuaraan nasional balap motor off road, yakni IMI MX Championship serta IMI GTX Championship. Setidaknya, dalam tahun ini ada beberapa kejuaraan MX dan GTX yang digelar di sejumlah daerah.

"IMI akan membuat dua kejuaraan nasional MX dan GTX. Agar lebih meningkatkan kemampuan para pembalap, kedua kelas MX dan GTX akan dipisah. IMI juga akan menggelar sebanyak mungkin kejuaraan balap roda dua dan roda empat, baik skala nasional ataupun internasional, agar kemampuan pembalap Indonesia terus terasah," pungkas Bamsoet. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI