Kapolri Sebut Terduga Teroris Yang Serang Mabes Polri Berideologi ISIS

| Kamis, 01 April 2021 | 00.50 WIB

Bagikan:


Bernasindonesia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan sebelum ditembak tersangka teroris bernama Zakiah Aini (25) yang menyerang Mabes Polri melakukan penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang berjaga di pos siaga.


“Namun kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos siaga dengan melakukan penembakan sebanyak 6 kali. 2 kali tembakan kepada anggota di dalam pos. 2 kali ke anggota di luar, dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya,” ujar Listyo, Rabu (31/3/2021) malam.

Namun, Polisi tak tinggal diam ketika mendapatkan perlawanan dari Zakiah Aini. Tembakan polisi yang diarahkan kepada Zakiah Ani membuat dia tersungkur. 

“Kemudian dari hasil olah TKP, ditemukan identitas yang bersangkutan bernama ZA umur 25 tahun, alamat di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur,” katanya.

“Kemudian kita cek berdasarkan identifikasi sidik jari dan face recognition ternyata memang identitas sesuai. Kemudian dari hasil profiling terhadap yang bersangkutan, maka yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS yang dibuktikan dengan posting-an yang bersangkutan di socmed,” tegasnya. (BSI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI