Ketua PKS: Perlu Ada Ruang Kepemimpinan Bagi Anak Muda

| Selasa, 27 April 2021 | 11.35 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Gamal Albinsaid mengatakan perlu ada ruang khusus agar generasi muda tumbuh lebih cepat dalam kepemimpinan.


Menurut Gamal,  perlu ada upaya sistematis agar anak muda punya kesempatan untuk bertumbuh.

"Bagaimana membangun ruang yang lebih besar agar anak muda lebih cepat dalam bertumbuh, kalau kita lihat di berbagai negara, marak trend millenial take over, sudah banyak tampil pemimpin muda," tutur Gamal. 

Hal tersebut disampaikannya saat Silaturahmi Kebangsaan antara PKS dan Demokrat, Kamis (22/4/2021) dilansir dari pemberitaan PKS.

"Sebagai contoh di Qatar Syaikh Tamim bin Hammad memimpin dalam usia 33 tahun, ada juga Vladimir Zelensky yang memimpin di usia 38 tahun, dan beberapa negara lain saya lihat juga tampil pemimpin muda," lanjutnya. 

Gamal juga menjelaskan, perlu ada upaya serius untuk membuat generasi muda tumbuh dalam hal kepemimpinan. 

"Sehingga dalam konteks ruang Demokrasi kita yang sekarang perlu ada upaya sistematis agar dalam hal kepemimpinan anak muda bisa tumbuh lebih cepat," kata dia. 

"Karena kalau saya diajarkan oleh pimpinan PKS, bahwa kaderisasi anak muda adalah masa depan partai, dan disini mungkin kita semua sepakat untuk memastikan masa depan bangsa ini ditangan generasi muda," ujar Gamal.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI