Panglima TNI: Mahasiswa Pelopor Vaksinasi Nasional

| Kamis, 15 Juli 2021 | 00.21 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional


“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi nasional ini terus bisa dilaksanakan dan di informasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung dan melaksanakan vaksinasi nasional,” ujar Panglima TNI
saat melakukan peninjauan serbuan vaksinasi di Gelanggang Remaja Bulungan, Gedung Smesco dan Yayasan Margasiswa I PP PMKRI, Rabu (14/7/2021).

Panglima TNI hadir dalam kesempatan itu bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.  Pelaksanaan vaksinasi di Gelanggang Remaja Bulungan ini diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan BEM Seluruh Indonesia yang melibatkan 4 Pilar, dengan target 2.000 orang per hari yang diketuai oleh Sdr. Onky Rozie dengan slogan “Mahasiswa Berani Vaksin”.

Panglima TNI mengapresiasi agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di seluruh Indonesia.  “Saya berharap kegiatan ini untuk dapat terus dilaksanakan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI bersama Menkes RI dan Kapolri mengunjungi sentra vaksinasi di Gedung Smesco di Jakarta Selatan. Disini Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Ibu Anne Patricia Sutanto selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi di tempat tersebut.

Menurut Ibu Anne sehari disini mampu memvaksin 2.000 sampai 3.000 orang per hari. “Kami ucapkan terimakasih kepada Nakes TNI yang telah diperbantukan disini. Keberadaan Nakes TNI sangat berarti bagi kami,” ucapnya saat berbincang dangan Panglima TNI.

Sebelumnya Panglima TNI juga meninjau sentra vaksinasi di Yayasan Margasiswa I PP PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia) di Kawasan Menteng Jakarta Pusat. Menurut Ketua PMKRI Benedictus Papa, disini PMKRI mampu memvaksin 500 sampai 1.000 orang per hari dengan dibantu juga oleh tenaga kesehatan dari TNI.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI