Dukung Herd Immunity, Babinsa Koramil Penajam Dampingi Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri

| Jumat, 08 Oktober 2021 | 00.24 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - TNI-Polri terus melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kali ini bertempat di Sekolah Pondok Pesantren Hidayahtullah Jl Silkar KM 04 Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kab. PPU Kaltim, Kamis (7/10/2021).


Dalam palaksanaan Vaksinasi bertajuk “Gerai Vaksin TNI-Polri” Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry. Dia yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah melaksanakan pemantauan serta pengamanan vaksin Covid-19 tahap 2 kepada pelajar serta masyarakat Desa Girimukti. 

Dia meminta masyarakat yang melakukan vaksinasi menerapkan
Protokol kesehatan seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” kata Serda Herry dalam keterangannya.

Vaksinasi Covid-19 ini diharapkan
dapat membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat melawan saat terinfeksi wabah tersebut.

Menurutnya, penyuntikan dosis vaksin sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Diketahui, pemerintah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Selain memaksimalkan vaksinasi, pemerintah juga memperpanjang PPKM dan mengintensifkan pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T.

Masyarakat juga diminta menerpakan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (HR)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI