Satgas Prokes PON XX Salurkan 7.000 Masker ke Sekolah dan Tempat Ibadah di Kota Jayapura

| Kamis, 14 Oktober 2021 | 05.33 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang tergabung dalam Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) PON XX memberikan masker ke sekolah dan tempat ibadah di Kota Jayapura. Ini sebagai bagian dari kontribusi BNPB dalam penyelenggaraan PON XX, khususnya menegakkan disiplin protokol kesehatan.


Supervisor Prokes Kota Jayapura Rus Nurhadi mengatakan, BNPB mengajak masyarakat agar mentaati prokes, serta menggunakan masker. 

“Kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung sudah dimulai per tanggal 11 Oktober 2021. Mengantisipasi penularan Covid-19 kami serahkan 2.000 masker ke SMP YPK Kotaraja. Bagi para siswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan perilaku dengan ikut mengajak keluarga, teman dan orang disekitarnya untuk tetap menjalankan prokes. Diharapkan para siswa dan guru saat melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung menerapkan prokes dengan selalu menggunakan masker,” ujar Rus Nurhadi saat penyerahan Masker di SMP YPK Kotaraja pada (12/10).

Kepala SMP YPK Kotaraja Patanduk Biring, mengucapkan terimakasih atas pemberian masker dari BNPB. Saya gembira atas pemberian masker ini semoga dapat mencegah penularan. 

“Saat ini siswa SMP YPK Kotaraja berjumlah 525, saat pembelajaran berlangsung hanya 2 mata pelajaran per hari selama 4 jam dengan kehadiran dibatasi 50 persen siswa. Pembelajaran tatap muka diberlakukan kembali harus dibarengi dengan prokes yaitu guru dan siswa menggunakan masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu. Hal ini sejalan dengan program pencegahan penularan Covid-19”, ujar Patanduk.

Selain ke sekolah Satgas Prokes Kota Jayapura memberikan masker ke Gereja Bethel Indonesia sebanyak 1.000 masker. Penyerahan masker ke Gereja Kristen Indonesia Pniel sebanyak 2.000 masker. Penyerahan masker ke Masjid Al-Ihsan sebanyak 2.000 masker. 

Berdasarkan data dari posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura terhitung sejak 26 September s/d 12 Oktober 2021 telah diberikan kepada masyarakat Kota Jayapura sebanyak 514.000 masker dari total 1.842.395 masker yang sudah dibagikan di 4 (empat) kabupaten/kota pelaksana PON XX Papua.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI