Ketum PA 212 Minta TNI Dan Ulama Semakin Solid Jaga Persatuan

| Kamis, 24 Februari 2022 | 01.28 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ust Slamet Maarif yang sering disapa USM mengajak tentara, ulama, dan masyarakat khususnya umat Islam terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


“Jangan sampai kita terpecah belah dan mau diadu domba. Mari kita junjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa ini. Ini harus terus dirawat secara bersama-sama,” ujar Slamet kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Menurut Slamet, umat Islam tidak boleh terpancing emosi oleh hasutan dan provokasi oleh sekelompok orang yang ingin membenturkan TNI dengan Umat. Hubungan baik umat Islam dan tentara yang selama ini terbagun secara masif tidak bisa dipecah oleh siapapun dan kolompok manapun. 

“Sebab hubungan umat Islam dan Tentara sudah baik. Kami dan Tentara sering bergandengan tangan kerja-kerja sosial membantu masyarakat, bahkan dalam acara 3 kali reuni 212 pun TNI selalu membantu pengamanan bersam Polri“ katanya. 

Slamet mencontohkan, solidaritas umat Islam dan Tentara itu dapat dilihat ketika ada bencana alam di sejumlah daerah.

“Di sana kami dan tentara kerja-kerja sosial bareng untuk membantu masyarakat,” katanya.

Eka Gumilar sebelumnya meminta ulama, umat islam dan tentara terus bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan, Eka mendorong digelar forum diskusi soal kebangsaan antara ulama dan TNI secara intens. 

“Karena pertahanan yang kuat sebuah negara adalah bersatunya antara ulama dan umaro,” ujar Eka kepada wartawan, Jumat (4/2/2022) lalu.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI