Ketum PKB Uraikan Dua Tujuan Berbangsa dan Bernegara

| Selasa, 08 Februari 2022 | 03.17 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengutarakan dua tujuan besar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yaitu bahagia dan sejahtera. Dua tujuan ini dia sebut sebagai modal penting memajukan Indonesia.


“Saya dan kita semua punya dua tujuan, bahagia dan sejahtera. Suami bahagia, istri bahagia, anak bahagia, masyarakat bahagia, Indonesia bahagia. Ini tujuannya,” kata Gus Muhaimin di sela menghadiri senam bersama warga TW 10, Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, dilansir dari laman resmi pkb.id, Minggu, 6 Februari 2022.

Gus Muhaimin mengurai alasan mengapa bahagia menjadi tujuan lantaran sesuai dengan perintah agama. “Kenapa bahagia? karena itu yang diperintah agama. Dan agama punya peran penting untuk membahagiakan,” tutur Gus Muhaimin.

Keponakan Presiden ke-IV KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Gur itu juga menampik analogi yang menyebut kebahagiaan hanya bisa dirasakan orang kaya. Menurutnya analogi itu salah, karena kekayaan bukan jaminan hati bahagia.

“Katanya miskin itu sedih, belum tentu karena hatinya bahagia. Jadi Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yg membahagiakan rakyatnya. Caranya apa negara kudu pelawak tiap hari? Bukan, tapi kita bikin negara, agama, dan pemerintah bersatu dalam kebahagiaan,” tegas Gus Muhaimin.

Sementara terkait dengan tujuan kedua yaitu sejahtera, Gus Muhaimin menyatakan pemerintah harus memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan harga yang mampu dijangkau mereka. “Sejahtera itu apa, kebutuhan pokok terpenuhi, harga sembako murah meriah. Minyak harus murah,” tutur Gus Muhaimin.

Dalam kesempatan itu Gus Muhaimin sempat senam bersama warga Sukapura. Kegiatan itu nampak begitu riuh, penuh semangat dan antusias karena turut diramaikan oleh Tiktoker Mak Jedor.

Warga juga senang sebab Gus Muhaimin memberikan fasilitas Wifi Zone gratis sepanjang tahun. Mereka juga mendoakan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

“Saya senang tamu kehormatan bisa hadir di RW 10, tidak disangka Calon Presiden 2024 bisa hadir di RW 10. Alhamdulillah kita diberikan wifi gratis unt memajukan warga RW 10, moga-moga bermanfaat untuk kita semua dan kita doakan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024,” kata Ketua RW 10 Sukapura, Sugiarto.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI