Untung Kurniadi Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PGI Kota Bogor 2022-2026

| Sabtu, 05 Februari 2022 | 00.41 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Untung Kurniadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Bogor masa bakti 2022-2026 pada Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di Gedung KONI Kota Bogor, Jalan Pemuda, Bogor Jumat (4/2/2022).


"Atas amanah ini kami bersama kawan-kawan semua akan bergerak cepat untuk membentuk kepengurusan,  kesekretariatan dan fokus dalam pembibitan atlet golf di usia dini. Kota Bogor sebenarnya memiliki potensi atlet golf yang cukup banyak dan ini akan dimaksimalkan," kata Untung.

Menurut Untung, tidak ada yang instan dalam mencetak atlet golf. Pembibitan atlet golf pemula mestinya dimulai sejak usia 9 tahun hingga 14 tahun. Pembinaan dilakukan berjenjang dengan metode mulai dari penanaman sistem motorik hingga penanaman fighting spirit bertanding. 

“Sehingga nanti ketika usia 15 tahun sampai 16 tahun kompetensi mereka sudah terbangun", katanya.

Saat ini, kata Untung, ada 2 (dua) atlit golf Kota Bogor yang sedang menyelesaikan tahapan seleksi mengikuti Sea Games 2022 di Hanoi dan mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 di Bandung. (HMU)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI