Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Dan Direksi Pertamina

| Selasa, 20 September 2022 | 01.11 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kembali merombak jajaran komisaris dan direksi PT Pertamina (Persero). Perombakan ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero).


Melalui RPUPS ini pula, Rida Mulyana ditetapkan sebagai salah satu Komisaris Pertamina, Erry Widiastono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur, dan Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU).

Susunan Komisaris dan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina dan Nomor : SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 19 September 2022.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Brahmantya S. Poerwadi menyampaikan bahwa sebagai salah satu kewenangan pemegang saham, RUPS telah menetapkan susunan komisaris dan direksi baru Pertamina.

Dalam Surat Keputusan tersebut, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ego Syahrial dari jabatan Komisaris PT Pertamina, Mulyono dari jabatan Direktur Logistik dan Infrastruktur dan Iman Rachman dari jabatan Direktur SPPU PT Pertamina. 

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ego Syahrial, Bapak Mulyono dan Bapak Iman Rachman atas dedikasinya untuk Indonesia dan kontribusinya dalam pengelolaan bisnis Pertamina di tengah tantangan pandemi Covid-19,” tandas Brahmantya.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Pertamina terbaru:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Basuki Tjahaja Purnama
Wakil Komisaris Utama: Pahala Nugraha Mansury
Komisaris: Heru Pambudi
Komisaris: Rida Mulyana
Komisaris Independen: Alexander Lay
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Iggi H. Achsien

Dewan Direksi

Direktur Utama: Nicke Widyawati
Direktur Penunjang Bisnis: Dedi Sunardi
Direktur Keuangan: Emma Sri Martini
Direktur Sumber Daya Manusia: M Erry Sugihartono
Direktur Logistik dan Infrastruktur: Erry Widiastono
Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU): Atep Salyadi Dariah Saputra
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI