Sohibul Iman: Persatuan Bangsa Harus Selalu Dijaga

| Jumat, 07 Oktober 2022 | 13.14 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memberikan keynote speech dalam Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh DPP PKS pada Kamis (6/10/2022). 


Sosok yang akrab disapa MSI ini menyebutkan terlahir di Indonesia ini sudah menjadi takdir bertemu dengan ragam kemajemukan yang sudah ada

"Kita ditakdirkan olehAllah Tuhan Yang Maha Esa menjadi bangsa yang sejak awal memiliki keragaman yang luar biasa yang tidak ada bandingannya," ucap Sohibul. 

"Ditengah keragaman yang begitu kompleks kita terus bersama merawat kebersamaan hingga 77 tahun Indonesia merdeka," lanjutnya. 

Menurut Sohibul, Kebhinekaan merupakan sebuah anugerah, tapi Tunggal Ika harus terus diupayakan menurutnya perbedaan akan tidak ada artinya tanpa terus mengupayakan persatuan. 

"Kebhinekaan kita merupakan sesuatu yang sudah ada sejak kita lahir, kita tidak pernah meminta tidak pernah meminta tapi itu takdir terlahir di Indonesia, keragaman ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa," kata dia. 

"Tapi ketika kita berbicara tentang Tunggal Ika ini bukan anugerah, melainkansebuah proses menjadi bersatu sementara keragaman tanpa proses persatuan yang kita lakukan akan tidak ada artinya," tegas Sohibul. 

Ia mengapresiasi para tokoh dari Ormas keagamaan yang hadir dalam dialog tersebut, Sohibul berharap hasil dari diskusi yang dilakukan menghasilkan kontribusi positif bagi bangsa.

"Kami mengapresiasi para tokoh agama dalam pertemuan kita hari ini, ini menandakan kita memiliki keseriusan untuk terus membangun Tunggal Ika yang kita cita citakan ini, saya berharap pertemuan ini pertemuan yang produktif dan memberi kontribusi demi terjaganya Bhineka Tunggal Ika yang kita cita cita kan ini," tandas Sohibul.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI