KIB Prioritaskan Tiga Nama Ini Jadi Bakal Capres 2024

| Selasa, 17 Januari 2023 | 22.56 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengutamakan salah satu dari tiga sosok nama yang akan didorong menjadi bakal Capres pada Pemilu 2024 mendatang. Ketiga sosok tersebut bisa dari PAN, Golkar, dan PPP.


“KIB itu diprioritaskan akan mencalonkan dari internal, di PAN ada pak Zulkifli Hasan, Golkar ada pak Airlangga Hartarto, dan PPP ada pak Mardiono. Jadi itu prioritas utama,” ujar Viva saat dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Menurut Viva, pihaknya akan terus memantui popularitas dan elektabilitas siapa salah satu dari tiga tokoh di KIB yang paling didukung oleh masyarakat.

“Nanti akan kita lihat perkembangan dan dinamika masyarakatnya,” katanya.

Namun demikian, Viva menambahkan KIB tidak menutup diri bagi kader partai di luar KIB. Viva mencontohkan pihaknya terus memonitor nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

“Tapi untuk penentuan pasangan calon dari KIB itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Viva juga mempesilakan jika ada partai lain yang ingin bergabung dengan KIB. Viva justru senang jika ada partai lain bergabung dengan KIB karena hal itu akan menguatkan posisi KIB untuk menata Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Siapa yang mau gabung kita akan senang karena dengan bergabungnya partai akan menambah kekuatan politik dalam koalisi,” pungkas Viva.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI