Ketum Pemuda Muhammadiyah Minta Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Pajak Diusut Tuntas

| Kamis, 23 Februari 2023 | 00.45 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto meminta kepolisian mengusut tuntas kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio terhadap David, anak salah satu kader Banser. Dia meminta kepolisian tidak pandang bulu dalam pengusutan kasus ini. 


"Kasus ini harus diusut tuntas. Tidak pandang bulu atau membeda-bedakan apakah di pelaku ini anak pejabat, orang kaya atau apa pun," kata Sunanto yang akrab disapa Cak Nanto kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Apalagi, lanjut Cak Nanto, kasus ini sudah menjadi sorotan publik. Cak Nanto juga meminta jika ada pihak lain yang terlibat juga mesti segera ditangkap. Ia meyakini pelaku penganiayaan tidak sendirian. Hingga saat ini, korban masih tidak sadarkan diri di rumah sakit.

Mengetahui pelaku adalah anak seorang pejabat di lingkungan Ditjen Pajak, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecam tindakan penganiayaan tersebut. Dia pun mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang. Melalui akun Instagram, Sri Mulyani mengaku mendapatkan informasi mengenai penganiayaan itu setelah ramai di media sosial. Dia lalu menginstruksikan timnya langsung bertindak.

"Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun instagramnya. 

Kepala Kepolisian Resort Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya akan memgusut kasus ini secara tuntas. Dalam keterangan persnya hari ini polisi telah menetapkan anak pejabat pajak Mario Dandy Satrio (20) sebagai tersangka dan ditahan. 

"Kami akan mengusut tuntas kasus ini sesuai SOP yang berlaku," janji Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI