Jokowi Mengatakan Papua Aman, Guspardi: Kita Tentu Merasa Gembira

| Minggu, 09 Juli 2023 | 00.37 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Anggota DPR RI Guspardi Gaus menilai pernyataan presiden Jokowi tentang kondisi Papua sudah memasuki zona aman membuat masyarakat tenang dan gembira. Semua pihak dianggap menyambut positif hal yang disampaikan Jokowi tersebut.


“Kita tentu merasa gembira terhadap pernyataan presiden yang menyatakan bahwa Papua aman,” ujar Guspardi saat dihubungi, Sabtu (8/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Guspardi menanggapi pernyataan Jokowi yang 
memberikan respons saat ditanya mengenai kondisi Papua secara keseluruhan dan konflik di Bumi Cendrawasih itu.

“Semoga pernyataan presiden itu sesuai dengan kenyataan di lapangan, memang betul aman dan dirasakan masyarakat Papua,” katanya.

Guspardi kemudian meminta TNI-Polri menjaga wibawa hal yang disampai kepala negara tentang keamanan Indonesia bagian timur tersebut.

“Tentu kita berharap kepada TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas pernyataan presiden itu. Jangan sampai nanti presiden menyatakan aman tapi kenyataan di lapangan tidak,” paparnya.

Disampaikan Guspardi, TNI-Polri harus selalu menjaga kondusifitas keamanan di Papua. Dua intitusi ini tidak boleh terlena untuk mewaspadai pergerakan kolompok teroris KKB.

“Negara tidak boleh kalah dengan pengacau terhadap keamanan. Kita kan punya TNI dan Polri. Wibawa presiden menyatakan aman harus betul-betul menjadi warning kepada TNI- Polri sebagai lembaga yang bertanggungjawab terhadap kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat Papua,” pungkas politisi dari Fraksi PAN tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan respons saat ditanya mengenai kondisi Papua secara keseluruhan dan konflik di Bumi Cendrawasih itu.

Menurut Presiden, semua pihak harus melihat Papua dari sisi yang positif. Presiden juga menegaskan tidak perlu membesar-besarkan persoalan kecil di Papua.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI