Hasto Puji kepiawaian Jokowi dalam Debat Capres Kedua

| Senin, 18 Februari 2019 | 01.46 WIB

Bagikan:
BernasIndonesia.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menilai penyampaian visi misi kedua paslon adalah podium rakyat dan akan tentukan preferensi pilihan bagi kelompok swing voters, bahkan akan mengubah golput untuk tentukan pilihan.

"Pak Prabowo sebagaimana tahun 2014, lebih banyak menyampaikan persoalan dengan solusi yang hanya mengulang rekomendasi PBB; sementara Pak Jokowi benar-benar mengungkap pentingnya energi terbarukan dan keberhasilannya di dalam mengatasi kebakaran hutan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," ujar Hasto usai debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dia menegaskan gagasan tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai dan pengendalian sampah plastik adalah contoh lain bagaimana Jokowi berbicara persoalan faktual, sedangkan untuk kesekian kalinya Prabowo mengungkapkan swasembada air.

"Swasembada air tanpa penjelasan dan agenda menjalankannya menjadi bukti bahwa Prabowo cenderung mengulang masalah lama," ujarnya.

Hasto berharap agar para pakar dan pengamat dapat memberikan penilaian obyektif tentang kualitas kedua calon. "Obyektivitas para pakar sangat diperlukan. Sebab Indonesia harus dipimpin pleh sosok visioner, namun memiliki kemampuan teknokratis dan manajerial untuk menyelesaikan masalah pokok bangsa tersebut," katanya.

Tim kampanye 01 meyakini bahwa dari pemaparan visi misi awal capres, Jokowi lebih menampilkan problematika bangsa dan menjawab agenda solusi, bukan retorika. [rok].

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI