Gugas COVID-19 Terima Donasi 250 Juta dari AFPI

| Minggu, 12 April 2020 | 09.58 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima bantuan berupa dana senilai 250 juta dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Bantuan donasi tersebut diterima oleh Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian yang diserahkan oleh Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi disaksikan Tenaga Ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Egy Massadiah.

Ketua Umum AFPI Adrian Gunadi mengatakan Fintech P2P Lending sebagai mitra masyarakat dan solusi dalam memenuhi kebutuhan keuangan mereka, peduli untuk penanganan dampak pandemi corona atau Covid-19.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata AFPI dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi untuk ikut serta meringankan tugas Gugus Tugas dan seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini. Kami yakin bahwa kita bisa menghadapi situasi sulit ini,” ujar Adrian saat penyerahan bantuan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (11/4).

Adrian menambahkan, kolaborasi adalah solusi yang terbaik dalam memerangi pandemi corona ini, termasuk juga kepada seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah sehingga rantai penyebaran virus ini dapat terputus.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang bertugas dalam mengentaskan wabah corona di Indonesia,” lanjut Adrian.

Sementara itu, Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah memberikan apresiasi kepada AFPI yang ambil bagian dengan menunjukkan sinergi yang nyata bagi percepatan penanganan Covid-19.

“Kami mengapresiasi upaya Fintech Lending yang telah membantu upaya percepatan melawan Covid-19. Semoga upaya  ini dapat diikuti oleh lembaga lainnya karena bersatu adalah solusi terbaik untuk bersama mengentaskan pandemi Covid-19.” jelasnya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak COVID-19, AFPI bersama 57 anggotanya menggelar program donasi. Pada tahap pertama sebelumnya, AFPI memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 185 paket senilai total lebih dari Rp 300 juta dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

AFPI akan mendistribusikan program bantuan ini menjadi beberapa tahap guna pemerataan penerimaan bantuan di banyak wilayah. Pada tahap kedua kali ini, AFPI menyerahkan bantuan berupa donasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta.

Dari 161 anggota AFPI, hingga kini ada 57 perusahaan yang sudah memberikan donasinya. Ke-57 platform tersebut yakni RupiahCepat, DanaRupiah, PinjamDuit, Optima, AdaKami, Modal Rakyat, ProsperiTree, Tunai Kita, Amartha, Danafix, Investree, PinjamYuk, Cicil, Akseleran, Sayamodalin, Pinjam modal, KlikAcc, Lahansikam, Cashwagon, Danasyariah, Adamodal, Doeku, Kawan Cicil, AwanTunai, Batumbu, Kredito, Pinjam Gampang, Crowdo, Cairin, Monas, iGrow, Kredivo, Vestia, Komunal, IkiModal, Pintek, Danakini, PinjamanGo, OK!P2P, FinPlus, Maucash, KTAKILAT, UATAS, Aktivaku, Invoila, Alami, Kotak Koin, Goena, Kapital Boost, Indodana, Kreditpro, Asakita, Julo, Uangme, Kredinesia, Easy Cash, Kreditpintar.

Sebagai informasi, AFPI tidak hanya berperan sebagai sarana untuk memperluas jangkauan masyarakat terhadap layanan keuangan di Indonesia, keberadaan Fintech P2P Lending juga memberikan manfaat sosial kepada masyarakat.

Seperti saat ini selain program donasi, AFPI bersama seluruh anggotanya juga ikut serta dalam edukasi mengenai perilaku yang baik dalam menghadapi darurat COVID-19.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI