Kopgim Jamin Pasokan Pupuk Bersubsidi di Tenjolaya

| Rabu, 30 Juni 2021 | 11.12 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Koperasi Jasa Gema Indonesia Maju (Kopgim) menjamin kelancaran pasokan pupuk bersubsidi ke wilayah Kecamatan Tenjolaya jelang musim tanam paruh kedua tahun 2021.


“Pasokan pupuk bersubsidi ke Tenjolaya aman,” kata Ketua Kopgim Bambang Pria Kusuma, Kamis (30/06/2021) di Bogor.

Bambang yang juga ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, hingga per 30 Juni 2021 Kopgim selaku distributor resmi PT Pupuk Kujang telah mendistribusikan penyaluran pupuk bersubdisi ke Kecamatan Tenjolaya sebanyak 742 ton yang terdiri atas Pupuk Urea sebanyak 470 ton, pupuk NPK sebanyak 236 ton dan pupuk organik sebanyak 36 ton.

Menurut Bambang, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak produsen PT Pupuk Kujang, Camat Tenjolaya dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor. 

"Pupuk Kujang mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menghadapi masa tanam dengan menyiapkan stok pupuk di Gudang Lini Tiga Cileungsi," kata Bambang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan awal musim hujan tahun 2021 akan jatuh lebih awal pada kisaran antara Juli hingga Desember. Untuk itu, Kopgim memastikan ketersediaan pupuk di gudangnya.

Stok pupuk di Gudang Lini 3-Cileungsi PT Pupuk Kujang untuk didistribusikan ke wilayah Kecamatan Tenjolaya masih tergolong aman, yaitu jenis pupuk Urea sebanyak 395,79 ton, jenis pupuk NPK sebanyak 166,58 ton dan jenis pupuk Organik sebanyak 100,76 ton. (HMU)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI