Mahasiswa Kedokteran UPNV Jakarta jadi Vaksinator di Gerai Vaksin Merdeka Satpas SIM Cinere

| Jumat, 06 Agustus 2021 | 19.08 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kegiatan operasional gerai vaksinasi merdeka yang berlokasi di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Pasar Segar Cinere Kota Depok mendapat bantuan dari kalangan mahasiswa yang berkuliah di jurusan kedokteran dan ilmu kesehatan.


Kasubnit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Iptu Toni Widayat mengatakan bahwa belasan mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' (UPNV) Jakarta terjun langsung dalam melayani warga peserta vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin merdeka Satpas SIM Pasar Segar Cinere Kota Depok pada hari ini Jumat 6 Agustus 2021 dibantu oleh 12 orang mahasiswa/i semester 7 dari UPN Veteran Jakarta," ucap Toni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

Toni mengatakan, sebanyak 6 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) bertugas sebagai vaksinator.

"Sedangkan 6 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) bertugas untuk adminstrasi dan observasi," ujarnya.

Menurut Toni, para mahasiswa dengan cekatan dan profesional dalam melaksanakan kegiatan medis tersebut.

"Alhamdullilah, berjalan lancar. Adik-adik mahasiswa yang bertugas juga dengan semangat menunaikan misi kemanusiaan demi mendukung program pemerintah ini," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang berperan menjadi vaksinator di kesempatan itu, Hardi, mengaku bersyukur bisa ambil bagian dalam melayani masyarakat.

"Bentuk wujud nyata penerapan dari ilmu yang selama ini kami peroleh selama perkuliahan untuk langsung dibaktikan ke warga.  Semoga bangsa kita lekas bangkit dan pulih dari pandemi, segera tercapai target herd immunity yang dicanangkan pemerintah," pungkasnya. 

Selain vaksinasi Covid-19, pemerintah juga terus melakukan testing, tracing, dan treatment.

Namun demikian, masyarakat juga diminta tetap menjaga protokol kesehatan, seperti  memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (HR)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI