PDI-P Diprediksi Usung Puan Jadi Capres Ketimbang Ganjar

| Selasa, 19 Oktober 2021 | 07.35 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Direktur Indonesian Political Actions (IPA), Andrianto SIP meyakini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengusung Puan Maharani sebagai Capres 2024. Sebaliknya, sulit bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Capres dan diusung PDI-P. 


PDIP sadar btul basis sukarnois masih besar. Dan itu hanya Puan yang punya darah biru. Apalgi Puan sudah mentas di nasional,” ujar Andrianto saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Puan dan Ganjar diketahui sama-sama kader PDI-P. Namun demikian, kata Andrianto, pengalaman Puan, sebagai tokoh nasional dan diusung sebagai Capres lebih berpeluang. 

“Sebagai mantan Menko PMK dan sekarang Ketua DPR. Sedangkan Sedang Ganjar masih episentrum lokal,” katanya. 

Menurut Andrianto, modal Ganjar sebagai Gubernur Jateng tidak cukup untuk diusung sebagai calon orang nomor satu di Indonesia. Menurutnya, jangan bandingkan modal Ganjar dengan Jokowi

“Sebagai Gubernur Jateng jangan di bandingkan sama Jokowi dulu karena DKI itu selevel nasional,” tukasnaya.

Lebih lanjut, Andrianto menambahkan Ganjar memang didukung kekuatan besar yang sedang berkuasa. Itu, kata Andirianto, terlihat dari besarnya supporting yang buat seolah Ganjar tokoh capres yang ratingnya selalu 3 besar.

“Kekuatan besar inilah yang inginkan Ganjar meneruskan rezim hari ini, Sehingga jika Jokowi gagal lanjut, project besar seperti Ibu kota baru dan Kerta cepat Jakarta-Bandung tetep berlanjut,” tambah Andrianto. 

Hanya saja, kata Andrianto, kekuatan besar yang mendukung Ganjar menjadi Capres tidak menjadi menjadi jaminan bagi Ganjar diusung PDI-P selama masih ada Puan Maharani. 

“Bilapun dicalonkan Partai diluar PDI-P yah bisa saja. Tapi Ganjar bisa dianggap tidak loyal. Ingat saja untuk Pilkada Jateng lalu nyaris kalah,” tegasnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI