Refilianosa Ibrahim Reflus Terpilih Jadi Ketua BPD HIPKA Bogor

| Minggu, 24 Oktober 2021 | 18.23 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Musyawarah Daerah (Musda) BPD Himpunan Pengusaha Koprs Alumni HMI (HIPKA) Bogor sukses digelar pada Minggu (24/10/2021) di Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam, Jalan Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 


Dalam Musda tersebut, Refilianosa Ibrahim Reflus terpilih menjadi Ketua BPD HIPKA Bogor periode 2021-2026 menggantikan Mochamad Nur Asyik. 

Usai Musda, Mantan BPD HIPKA Bogor Mochamad Nur Asyik menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan juga kepada para alumni HMI dan KAHMI yang selama ini bersama-sama bekerja membangun dan membesarkan HIPKA. 

"Terima kepada semuanya, dan tak lupa saya ucapkan selamat atas terpilihnya adinda Refilianosa Ibrahim Reflus sebagai Ketua BPD HIPKA Bogor untuk lima tahun kedepan," ucap Mochamad Nur Asyik dihadapan peserta Musda BPD HIPKA. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas semua yang selama ini belum maksimal menjalankan roda organisasi HIPKA ini. "Ada beberapa catatan yang belum maksimal yang saya lakukan. Namun, saya percaya dengan kepemimpinan adinda Refly bisa melanjutkan dan lebih membesarkan lagi nama HIPKA Bogor ini. Selamat mengemban tugas baru," tambah Nur Asyik. 

Sementara itu, Ketua BPD HIPKA Bogor yang baru Refilianosa Ibrahim Reflus mengatakan, usai terpilih menjadi ketua ini dirinya akan melakukan beberapa langkah, pertama tentunya melakukan konsolidasi internal. 

"Siapapun yang baru terpilih itu pastinya akan melakukan konsolidasi internal dan itu akan saya lakukan," katanya. 

Kemudian, program akan merampungkan data base anggota HIPKA. "Data base tsb akan segera kita ajukan ke BPP HIPKA, agar keluar keanggotaannya supaya kepengurusan HIPKA Bogor lebih menggeliat lagi," ucapnya. 

Pria yang akrab disapa Refly ini melanjutkan, setelah melakukan pembenahan secara internal, dirinya kemudian akan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor. "Disamping itu, kita juga akan mendaftarkan HIPKA ke Kadin kota dan kabupaten, untuk menjadi mitra," ujarnya. 

Bukan itu saja, di kepengurusan yang baru ini dirinya akan tancap gas melakukan sosialisasi-sosialisasi secara intens agar keberadaan HIPKA bisa dikenal. "Kalau HMI dan KAHMI mungkin sudah sering dengar, tapi kalau HIPKA atau Himpunan Pengusaha KAHMI (Koprs Alumni HMI) ini ada beberapa orang yang belum tahu atau belum memahami, makanya kami akan sosialisasikan itu," jelasnya. 

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif Kadin Kota Bogor, Bagus Maulana mengatakan, bahwa Kadin siap berkolaborasi dengan HIPKA. Namun pihaknya meminta kepada ketua terpilih untuk membedah organisasinya terlebih dahulu. 

"Kita siap berkolaborasi kedepannya," ucap Bagus yang juga alumni HMI tahun 2004 ini. 

Ia pun menilai, HIPKA ini memiliki jangkauan-jangkauan yang luas mengingat lahir dari organisasi sebesar HMI yang pasti punya jejaring yang luas. 

"Saya berharap HIPKA di Bogor ini bisa jauh lebih maju, lebih mapan lagi. Menjadi organisasi yang sentra dan profesional," pungkasnya. (HR)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI