Komandan PMPP TNI Tinjau Gelar Kesiapan Personel dan Perlengkapan Satgas Kizi TNI MINUSCA

| Rabu, 03 November 2021 | 01.19 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsekal Muda TNI Benedictus Benny K., M.Av.Mgt., MAIR., didampingi Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana beserta para pejabat Mabes TNI dan Mabes Angkatan meninjau langsung gelar kesiapan personel dan perlengkapan Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI MINUSCA bertempat di Stand By Force (SBF) PMPP TNI, Sentul, Bogor. Senin (01/11/2021). 


Selain mengecek perlengkapan yang akan dibawa perorangan, Marsda Benny juga meninjau perlengkapan yang nantinya akan digunakan guna mendukung tugas utama satgas Kizi TNI di daerah misi perdamaian, seperti Metal Detector, Explosive Detector dan beberapa perlengkapan lainnya. 

Adapun sesuai permintaan dari PBB mengenai peningkatan Engineering Capacity pada satgas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) MINUSCA, terdapat beberapa perlengkapan tambahan seperti Mine Resistant Ambush Protected (MRAP), Mobile Electronic Jammer, Ground Penetrating Radar serta dua ekor anjing pendeteksi bahan peledak (explosive detection dog). 

Pada kesempatan tersebut, Marsda Benny juga mengingatkan bahwa nama baik Indonesia ada dipundak para pasukan perdamaian.

"Oleh karena itu jaga nama baik bangsa ini karena Indonesia sudah memiliki reputasi sangat baik di kancah misi perdamaian PBB," ungkap pria lulusan AAU tahun 1990 tersebut.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI