DPRD Jabar: Kebijakan Pemerintah Harus Pro Rakyat

| Jumat, 28 Januari 2022 | 09.22 WIB

Bagikan:

Bernasindonesi.com - Ihsanudin, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan resolusi tahun 2022, Jum’at (28/1/2022). 


Ia mengungkapkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat fokus pada penyelesaian masalah-masalah krusial. 

“Fokus saja pada masalah-masalah inti yang dirasakan masyarakat secara langsung. Kebijakan pemerintah harus pro rakyat. Setahu saya hal itu merupakan komitmen Ridwan Kamil (Gubernur) juga”, ungkap Ihsanudin.
Dijelaskan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tentu harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Secara teknis masalah inti di Jabar terdiri dari persoalan kemiskinan, pengangguran dan masalah sosial serta keamanan. Masalah pendidikan, ketimpangan pembangunan dan infrastruktur.  Begitu juga dengan masalah pencemaran lingkungan yang belakangan makin marak seperti terjadi di Kabupaten Karawang.

“APBD Jabar sangatlah cukup untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial sesuai RPJMD, asalkan pemerintah mau bekerja dan melayani rakyatnya”, jelasnya.

Selain itu, menurut anggota DPRD Jabar asal daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini, mengatakan bahwa Ridwan Kamil harus bisa mengupayakan pemulihan atau ‘recovery’ ekonomi di Jabar.

“Saya usul konkret, UMKM yang membutuhkan bantuan permodalan agar segera dibantu. Syarat-syarat penerima jangan juga dipersulit. Apalagi membantu hanya sekedar simbolis dan pencitraan semata”, paparnya.

Anggota DPRD Jabar yang dikenal ‘pro rakyat’ ini meminta Gubernur Ridwan Kamil tetap menjalankan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan proyeksi-proyeksi pembangunan di Jawa Barat.

“Kang RK lebih baik fokus menyelesaikan masalah pembangunan agar kepemimpinannya benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat untuk kemajuan rakyat Jabar”, ujarnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI