Pangdam Jaya Tinjau Langsung 6 Unit Kendaraan Taktis Plat Baja Serta 1 Ambulans

| Rabu, 11 Mei 2022 | 08.39 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kodam Jaya menggelar 6 unit kendaraan taktis plat baja dan 1 kendaraan Ambulans, guna mendukung kesiapan operasi satuan tugas Yonif Mekanis 203/AK. Brigif Mekanis 1 PIK/JS ke Papua, pengecekan kendaraan dipimpin langsung Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto, bertempat di halaman parkir gedung rekreasi Makodam Jaya. Cililitan Jakarta Timur. Selasa (10/5/2022).


Dalam pengecekan kali ini, Pangdam Jaya mendapat penjelasan dari Dandenpal 1/Tangerang, tentang spesifikasi kendaraan taktis plat baja, dengan memiliki ketebalan baja 4,8 mm serta sudah melalui pengujian dalam pelaksanaannya.

Pangdam Jaya dalam pengecekan sampaikan kendaraan taktis ini, harus benar-benar dapat digunakan pada saat melaksanakan tugas nantinya. Serta dapat melindungi personel sehingga benar-benar bermanfaat, termasuk penggunaan mobil ambulans serta alat perlengkapannya untuk lengkapi, jelasnya.

Selain itu, Pangdam Jaya katakan, perhatikan medan dan situasi yang dilalui kendaraan disana, sehingga kendaraan dapat digunakan dan mempermudah dalam mendukung pelaksanaan operasi.

“Penggunaan kendaraan taktis plat baja tersebut tidak mengganggu pergerakan dan mempermudah personel dalam pergerakan maupun mobilisasi,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Asrendam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Kapaldam Jaya, Kapendam Jaya, Dandenmadam Jaya, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Danyonif Mekanis 203/AK


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI