Polisi Amankan Dua Pria Aksi 'Koboi' di Kafe Senopati Jaksel

| Kamis, 16 Juni 2022 | 06.17 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Polisi mengamankan dua pria terkait aksi 'koboi' di kafe VB, kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka masing-masing berinsial pria AAR (22) yang ditangkap di Kemang dan IR (23) menyerahkan diri.


Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (12/6/2022). Baik para pelaku dan korban merupakan pengunjung kafe.

Menurut Budhi, keributan awalnya dipicu saat salah satu korban berinisial AA yang merupakan pengunjung kafe hendak ke kamar mandi. Kemudian, dia menggedor pintu dan meminta orang di dalam untuk keluar.

"Korban ini sesama pengunjung kafe (ingin) ke kamar mandi, karena dia merasa yang ada di dalam kamar mandi ini lama kemudian menggedor-gedor pintu kamar mandi meminta untuk cepat," tuturnya, dilansir dari pmjnews.com, Senin (15/6/2022)

Setelah pria yang di dalam toilet itu keluar, lanjut Budhi, terjadi cekcok mulut dengan AA. Pria tersebut kemudian memanggil temannya, yakni tersangka AAR. Setelah itu AAR tiba-tiba memukul korban.

"Kemudian saudara AAR langsung melakukan pemukulan dengan alat kepada AA, sehingga korban langsung jatuh dan kemudian korban bangun lagi itu juga masih dihajar lagi," terangnya.

Melihat rekannya berkelahi, datang pelaku lain atas nama IR. Menurut Budhi, IR awanya ingin melerai perselisihan antara AAR dan AA. Namun, dia justru menodongkan benda yang mirip senjata api.

"Di situlah yang tergambar di video tersebut, kemudian justru IR-lah yang mengacung-acungkan senjata kepada korban dan kawan kawannya yang ada di tempat tersebut," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan dengan Pasal 351 KUHP dan juga UU Darurat. Adapun ancamannya berupa pidana penjara paling lama 20 tahun.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI