Rame-Rame Kader Daerah Sambut Positif Moeldoko Pimpin Ikatan Alumni Universitas Terbuka

| Minggu, 08 September 2019 | 11.54 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) mendapat respon positif dari sejumlah kader IKA UT daerah.

Ketua IKA UT Wilayah Bogor (Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok) Abdul Haris Maraden, mengatakan IKA UT dibawah kepemimpinan Moeldoko akan menjadi organisasi yang solid dan lebih berkontribusi terhadap negara.

"Kami bersyukur dan berbahagia serta bangga dengan terpilihnya Bapak Moeldoko secara aklamasi dalam munas yang berjalan lancar, aman, dan penuh persahabatan dihadiri perwakilan dari 27 pengurus wilayah se-Indonesia," ujar Haris kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Diketahui, Moeldoki terpilih sebagai IKA UT pusat melalui Munas ke-4 menggantikan Linda Amelia Agum Gumelar. Menurut Haris, sejumlah perkembangan positif IKA UT sudah ditunjukkan Ketum IKA UT sebelumnya, Linda Amelia Agum Gumelar. Haris juga yakin, Moeldoko akan membawa organisasi ini lebih berkembang.

"IKA-UT dalam lima tahun terakhir dibawah pimpinan Ibu Linda menunujukan perkembangan yang baik dan telah mampu melakukan penataan manajemen organisasi, maka untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada Ibu Linda untuk pengabdiannya semoga dapat balasan dari Allah SWT dan kami berharap Ibu Linda tetap masuk sebagai pengurus IKA-UT Pusat pada organ Pengawas IKA UT Pusat sehingga keselarasan program, visi, misi, arah dan orientasi organisasi kedepan tetap berkesinambungan dengan apa yang telah dijalankan pada periode berikutnya. Kami pengurus Wilayah Bogor insyaallah akan terus mendukung dan mensuport kepemimpinan Bapak Moeldoko kedepan, dan tentu kami akan tetap juga berkonsultasi dengan mantan ketua kami Ibu Linda,"tandas Haris.
Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris IKA UT Wilayah Kendari (Kab/Kota se-Sultra), Frans La Karama. Dia mengatakan siap mendukung program yang di canangkan Moeldoko.

"Kami bangga dipimpin seorang Jendral Purnawirawan TNI yang dedikasi dan pengalamannya teruji, serta memiliki kapasitas intelektual yang memadai. Semoga kedepan dapat memajukan organisasi lebih baik lagi dan kami didaerah terus berupaya mengembangkam peran IKA-UT dalam pembangunan nasional, serta harapan kami ke depan semoga IKA UT dapat berperan lebih banyak lagi dalam mensuport UT sebagai penyelenggara pendidikan tinggi jarak jauh yang lebih mumpuni," katanya.

Sementara itu, Ketua IKA Kendari, La Ode Darfin, mengatatakan bahwa alumni UT berjumlah 1,7 yang tersebar di Indonesia dan luar negeri. Alumni UT tersebut, kata dia, membutuhkan pemimpin yang mempunyai kapasitas dan pengalaman dalam kepemimpinan yang berskala nasional,

"Maka untuk itu kami menilai Bapak Moeldoko sangat cocok untuk memimpin kami dalam mengelola organisasi ini, dan kami yakin kepemimpinan beliau akan selalu menjadi pengayom, pemberi arah, dan tentunya menjadi pemersatu dalam keberagaman alumni UT, serta menjadi motivator kami dalam membangun serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian ucapnya. (Ans)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI