Cegah Penularan Covid-19, KNPI Dan LKMI Bakal Dirikan Posko Kesehatan di Terminal dan Stasiun

| Selasa, 17 Maret 2020 | 20.13 WIB

Bagikan:
BernasIndonesia - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Bakornas LKMI PB HMI siap membantu pemerintah dalam mencegah merebaknya wabah virus corona.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama, mengatakan pihaknya akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengecah virus yang disebut pemerintah sebagai bencana nasional non-alam ini.

"Kita sama-sama menyadari bahwa bagaimanapun pemuda dan mahasiswa sekapat covid-19 ini sangat sensitif. Kita akan membantu pemerintah mencegah virus ini," ujar Haris di kantor PB HMI, kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Menurut Haris, saat ini pemerintah butuh dukungan dari semua elemen. Itu sebabnya, kata dia, KNPI dan Bakormas LKMI bergerak secara cepat. Menurutnya, KNPI dan LKMI akan memberikan fasilitas kepada masyarakat.

"Kita akan bagikan masker dan and sanitizer kepada masyarakat," tandasnya.

Masker dan hand sanitizer, kata Haris, akan dibagikan di tempat-tempat keramaian, seperti terminal, stasiun dan bahkan Bandara.

"Kita akan dirikan posko-pokso. KNPI dan LKMI di seluruh Indonesian akn turun bersama untuk memberikan edukasi terkait Covid-19 dan membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat," tandas dia.

Haris juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang cukup peka dalam penanganan pasein virus corona. Di ketahui, saat ini sudah ada 172 pasein yang positif terjangkit virus covid-19 ini.

"Saya mengapresiasi tenaga medis yang telah bekerja melakukan penanganan medis, semoga mereka dalam keadaan sehat," tandas dia.

Haris sebelumnya melakukan penandatanganan kerja saman dengan Direktur Bakornas LKMI PB HMI Fachrurrozi Basamalah. Sejumlah kader KNPI dan LKMI turut menyaksikan kerja sama pencegahan virus corona ini. (BSI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI