Alumni Unhas Makasar Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Ketum PB HMI

| Kamis, 28 Januari 2021 | 21.36 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Alumni Univesitas Hasanuddin Makasar Abdul Muis Amiruddin resmi dikukuhkan sebagai Pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). 


Abdul Muis saat ini sedang menempuh kuliah S2 di Universitas Indonesia (UI). Dia merupakan mantan Ketua Umum HMI Cabang Makasar Timur. 


Sementara itu,  Sekjend PB HMI adalah dijabat Naila Fitria. Pengukuhan berlangsung di sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan secara online.


Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi PB HMI Muhammad Safii mengatakan, pengukuhan Abdul Muis sebagai PJ Ketum PB HMI ini sudah sesuai mekanisme dan aturan organisasi, seperti rapat harian PB HMI dan rapat MPK. 


"Dasar putusan pengangkatan Abdul Musi Amiruddin sebagai PJ Ketum PB HMI ini adalah Pasal 14 AD HMI dan 42, 43, 44 ART HMI," ujar Safii.


Menurut Safii, pihaknya akan mengirim surat keputusan MPK PB HMI tentang pengangkatan PJ Ketum PB HMI ini kepada seluruh pimpinan Badko, Cabang dan Komisarit HMI di seluruh Indonesia.


"Selain dari keputusan tersebut, MPK PB HMI juga meminta kepada PB HMI untuk segera melaksanakan kongres di kota yang tidak berada pada zona merah Covid-19," katanya.


Sementara itu, Abdul Muis Amiruddin sendiri sebagai PJ Ketum PB HMI mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan internal organisasi. Juga akan digelar Rapat Pleno untuk menentukan jadwal dan tempat Kongres PB HMI. Pleno ini sendiri akan diikuti seluruh Badko dan Cabang HMI.  


"Itu adalah agenda-agenda internal. Alhamadulillah saya diberikan amanah memimpin organisasi ini. Kami akan melakukan pembenahan organisasi. Periode kami ini akan menggelar pleno ke-3," tandas Abdul Muis.


Selain pembenahan internal, Abdul Muis mengatakan agenda eksternal PB HMI ke depannya adalah turut serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bencana alam yang terjadi di negara ini.


"Kita akan turun langsung menyelesaikan persoalan-persoalan bencana dan covid ini," tegas Abdul Muis yang juga mantuan Ketua Bidang Ketua bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI ini. 


Untuk diketahui, jajaran MPK PB HMI adalah Muhammad Safii sebagai koordinator dengan anggota Ifdha Hanum, Awwamsyah, Rachmat Ariyanto, Basri Dodo, Ibnu Hajar, Wahyu Hamdani,Hamdan Kasim, Rijal Akbar Tanjung, Miftahun Najah, Said Patta, Noer, Ari Wahyudi Edimar, Tegar Putuhena dan Muhammad Taslim. (BSI)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI