Pekerjaan Test Pit Utilitas Persiapan Konstruksi CP202 MRT Harmoni-Mangga Besar Sampai Mei 2022

| Rabu, 08 September 2021 | 05.55 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Pekerjaan proyek CP202 MRT Jakarta koridor Harmoni – Mangga besar merupakan salah satu paket kontrak dalam pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI – Kota. 


Adapun paket kontrak 202 (CP202) memiliki cakupan pekerjaan pembangunan Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, dan Stasiun Mangga Besar.

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, mengatakan saat ini, Proyek MRT Jakarta Fase 2A koridor Harmoni – Mangga Besar telah memasuki tahap pekerjaan persiapan awal pembangunan yaitu pekerjaan test pit utilitas yang bertujuan untuk melakukan identifikasi utilitas di sekitar area pembangunan Stasiun Harmoni, Sawah Besar, dan Mangga Besar.

“Secara umum pekerjaan pendahulan ini akan dilakukan secara bertahap selama sembilan bulan kedepan mulai 3 September 2021 hingga 19 Mei 2022 dengan total 133 lokasi test pit, yang telah dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan berbagai pihak terkait seperti, pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, dan pemilik utilitas,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin (6/9/2021).

Menurutnya, lokasi dari 133 test pit tersebut adalah, 47 test pit akan berada di sekitar area rencana pembangunan Stasiun Harmoni, 45 test pit di sekitar area Stasiun Sawah Besar, dan 41 test pit lainnya di sekitar area Stasiun Mangga Besar.

“Untuk mendukung pekerjaan ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa memastikan kenyamanan dan keselamatan publik tetap terjaga selama pekerjaan persiapan konstruksi berlangsung dengan memasang rambu lalu lintas, marka jalan, dan lampu penerangan jalan umum (PJU),” katanya. 

“PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek ini. Selain itu, kami juga berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memerhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan,” tandasnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI