Ketum Gema Kosgoro: Thohirudin Layak Pimpin KPID Banten

| Senin, 25 Oktober 2021 | 16.57 WIB

Bagikan:


Bernasindonesia.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gema Kosgoro, Untung Kurniadi menyambut positif Sekjen Paseba Tangerang Utara Thohirudin yang berhasil lolos seleksi KPID Banten. Menurutnya, Thohirudin memang layak menjadi komisioner KPID Banten.


“Saya sangat mengenal kemampuan dan kecakapan Bung Thohirudin sejak tahun 1998 saat kuliah di Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong Tangerang Selatan, dia memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, juga banyak aktif memimpin organisasi baik organisasi masyarakat, organisasi profesi, organisasi turunan Undang-undang, juga sebagai praktisi akademisi universitas,”ujarn Untung, Senin (25/10/2021).

Untung kemudian meminta DPRD Banten memberikan kesempatan kepada Thohirudin saat dia menjalani Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan. Menurutnya, Thohirudin adalah sosok pekerja keras dan berpangalaman. 

Disebutkan, Thohirudin juga aktif di dunia industri sejak 2005 sudah memimpin Departemen SDM serta Aktif di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan sering menjadi narasumber di lingkup institusi tingkat Kota maupun Nasional. 

"Dia pernah menjadi seorang narasumber produktivitas di Kemenaker RI untuk melatih para ASN Instruktur Produktivitas Disnakertrans Provinsi se-Indonesia, dan bahkan jadi Perumus Kepmen KKNI Produktivitas" ungkapnya.

"Ya Semoga Komisi 1 DPRD Provinsi Banten dapat memilih Bung Thohirudin menjadi Komisioner KPID Provinsi Banten," pungkasnya.

Diketahui, selain Thohirudin ada nama-nama lain yang juga lolos seleksi calon komisioner KPID Banten yang lain. Mereka juga akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Banten. (HR)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI