Panglima TNI Tinjau Vaksinasi dan Serahkan Bansos-BLTPKL Kepada Masyarakat Kepri

| Rabu, 13 Oktober 2021 | 00.21 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau sentra vaksinasi dan menyerahkan bantuan paket sembako serta Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima (BLTPKL) kepada masyarakat Kepri, bertempat di Aula Wan Sri Beni Pemprov Kepulauan Riau, Selasa (12/10/2021). 


Vaksinasi massal ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan, dan setelah vaksinasi dibagikan paket sembako kepada peserta vaksinasi. 

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Dosis vaksin ini  merupakan vaksin pertama dan kedua bagi masyarakat Tanjung Pinang dan Bintan. Vaksinasi ini melibatkan Tenaga Kesehatan sebanyak 60 orang yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. 

Penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket dan penyerahan BLTPKL dengan nominal 1,2 juta per orang yang diberikan kepada 1.500 masyarakat yang berhak menerima. 

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis paket sembako dan BLTPKL. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Irjen TNI Letjen TNI Bambang Suswantono, (Han), Kabais TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, para Pangkogabwilhan dan Pejabat Utama TNI.

Pemerintah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Selain memperpanjang PPKM dan vaksinasi, pemerintah juga mengintensifkan pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T.

Masyarakat juga diminta menerpakan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (HR)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI