Rakornas KAHMI IV Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

| Senin, 21 Februari 2022 | 11.41 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional pada 25-27 Februari mendatang guna konsolidasi organisasi mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.


Ketua Pelaksana Rakornas IV Majelis Nasional KAHMI, Anita Aryani menjelaskan, kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat recovery  ekonomi nasional yang terpuruk selama Pandemi Covid 19.  

"KAHMI sebagai bagian integral dari komponen bangsa harus mengambil bagian untuk ikut aktif membenahi ekonomi bangsa kita, sebab kami adalah kader umat dan kader bangsa yang bertanggungjawab menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan berkemakmuran," tegas Anita Aryani.

Menurut Anita Aryani, melalui Rakornas tersebut KAHMI bertekad untuk mengkonsolidasikan diri dalam menghadapi berbagai masalah kebangsaan yang selama ini mengalami banyak hambatan selama pandemi. Anita meyakini kontribusi alumni HMI yang tersebar diberbagai bidang pengabdian bangsa dan negara memiliki peran yang penting dalam mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan. 

"Alumni HMI tersebar diberbagai medan pengabdian masyarakat? Oleh karena itu harus dikonsolidasikan agar bangsa ini tidak semakin terpuruk, terutama dibidang ekonominya," jelasnya. 

Anita Aryani menambabkan, dipilihnya Kota Batam sebagai lokasi Rakornas karena Batam dahulu meeupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Batam itu pusat pertumbuhan ekonomi nasional yang selalu berada di atas rata-rata nasional, namun sejak pandemi Covid 19 kini merosot dan harus diselamatkan," tutur Pengurus DPP Partai Gerindra itu.

Rakornas tersebut menurut rencana akan dihadiri oleh para pengurus MN KAHMI, Pengurus Majelis Wilayah, dan Majelis Daerah seluruh Indonesia. Diperkirakan peserta rakornas mencapai 800 orang. 

"Mengingat suasana masih masa pandemi, maka bagi yang berhalangan hadir, panitia juga menyediakan dua model rapat yaitu dilokasi acara dan via zoom. 

Anita berharap rakornas KAHMI dapat dilaksanakan dengan sukses. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI