Kopassus Bakal Gelar Lomba Olahraga Atletik: Total Hadiahnya Rp 155 Juta

| Sabtu, 23 April 2022 | 19.24 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Atletics Open Danjen Kopassus Cup akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno pada 2-5 Juni 2022. Pendaftaran perlombaan sudah mulai dibuka pada Sabtu (23/4/2022).


Athletics Open Danjen Kopassus Cup menghadirkan lomba atletik yang terbagi dalam tiga kategori, yakni TNI/POLRI, umum, dan pelajar. Tak tanggung-tanggung, lomba atletik ini menyediahkan total Rp155 juta untuk para pemenang. 

Penanggungjawab Atletics Open Danjen Kopassus Cup, Kolonel Inf R. Moch. Iskandarmato mengatakan tujuan diselenggarakannya Atletics Open Danjen Kopassus Cup untuk memerihkan HUT ke-70 Kopassus.

“Kami mengajak seluruh kalangan baik TNI-Polri maupun masyarakat Indonesia sehingga terciptanya sinegisitas yang kuat dalam menjaga keutuhan negara kesatuan yang kita cintai bersama,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Iskandarmato acara peluncuran yang berlangsung di Sopa Del Tower ini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2022).

Iskandarmato mengatakan cabang olahraga atletik merupakan induk dari semua cabang olahraga dan usinya paling tua dibanding cabang olahraga lainnya. Sebab, kata dia, dalam olaharga atletik terkandung unsur-unsur gerak dasar yang dibutuhkan semua cabang olahraga.

“Dan melalui dasar olahraga atletik ini kemudian dapat dikembangkan menjadi macam olahraga lainnya,” jelas Iskandarmato.

Bahkan, olahraga atletik menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari animo dan antusiasme masyarakat pada saat diadaknnya perlombaan atletik. Selain karena gerakannya yang mudah dan merupakan aplikasi dari gerakan yang dilaksanakan setiap hari, jumlah torehan prestasi yang ditunjukkan para atlet dalam event perlombaan internasional menjadikan juga cabang olahraga ini diminati dan dinanti masyarakat.

“Maka kami Kopassus pada HUT ke-70 ini berusaua mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bangkit dan pulih serta kembali menggalakkan gaya hidup sehat dengan olahraga melalui event perlombaan Athletics Open Danjen Kopassus Cup,” katanya.

Lebih lanjut, Iskandarmato menambahkan bahwa event perlomabaan pada Athletics Open Danjen Kopassus Cup ini bukan semata-mata sebagai event perlombaan biasa. Namun, dengan event ini Kopassus berharap dapat membantu KONI, khususnya PB PASI dalam menjaring potensi-potensi atlet nasional berbakat.

Sehingga, papar di, dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia serta mencoba menghidupkan kembali event-event lomba yang sebelumnya tertunda sebagai wadah kesempatan bagi para atlet dalam pembuktian potensi diri yang dimiliki terutama di bidang olahraga atletik.

“Kami Kopassus berkomitmen untuk selalu merangkul, mengembangkan dan menyalurkan bakat atlet-atlet muda dengan menggelar pertandingan yang dapat diikuti semua kalangan baik TNI-Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung memberikan apresiasi kepada Kopassus yang menyelenggarakan acara atletik ini. 

“Sangat baik, saya apresiasi Kopassus yang melaksanakan acara pertandingan atletik di dalam stadion artinya di atas lintasan. Sebenarnya menyelenggarakan perlombaan atletik di dalam stadion ini relatif lebih sulit,” ucapnya. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI