Kapolri: Kelompok Teroris MIT Poso Berhasil Diberantas Pada 2022

| Senin, 02 Januari 2023 | 07.44 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Sulawesi Tengah (Sulteng) telah berhasil diberantas pada tahun 2022.


"Tahun 2022 ini kami nyatakan bahwa kelompok MIT telah berhasil diberantas. oleh karena itu selanjutnya kami lanjutkan dengan upaya pemulihan keamanan," ungkap Listyo saat konferensi pers Rilis Akhir Tahun 2022, dilansir dari pmjnews.com, Sabtu (31/12/2022).

Sepanjang tahun 2022 ini, lanjut Listyo, kelompok teroris MIT Poso tidak melakukan serangan teror ke masyarakat. Sehingga tidak ada korban jiwa dari warga sipil.

Menurut Listyo, tidak adanya serangan teror dan korban jiwa selama 2022 dikarenakan seluruh jajaran terus melakukan pengejaran dan penangkapan ke kelompok MIT Poso.

"Hal ini berbeda di tahun 2021 di mana masih terdapat enam korban yang meninggal dunia, akibat empat kali serangan teror dari kelompok MIT," tuturnya.

Listyo menyebut par personel yang tergabung dalam Operasi Mandago Raya sepanjang 2022 telah menangkap tujuh anggota teroris MIT Poso. Di antaranya tiga orang teroris berhasil ditangkap dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Saat ini masih satu tersisa yang kita cari, namun diperkirakan sudah meninggal dunia. Saat ini kita sedang mencari jasadnya," tukasnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI