Kecelakaan di Pintu Keluar Tol Jembatan Tiga Jakarta, Korban Meninggal Dunia Hingga Diduga Truk Belum Bayar Pajak 5 Tahun dan Plat Bodong

| Senin, 20 Maret 2023 | 04.18 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan beruntun di Tol Jembatan Tiga Jakarta 2 Maret 2023 lalu yang ramai diberitakan banyak media massa dan viral belum lama ini, kecelakaan maut tersebut merengut jiwa Sonny Bunyamin Susanto yang terjepit di dalam  Alphard silver dengan Plat Nomor B 1110 H. Sonny sebelumnya diberitakan terluka namun sebenarnya Sonny meninggal ditempat.


Truck Trailer yang menabrak sebelumnya diberitakan  berPlat Nomor B 9413 AB namun didapati bahwa Plat nomor yang sesungguh nya adalah D 9413 AB.

Ternyata Surat Jalan Truk tersebut adalah sebuah perusahaan yang beralamat di Kelapa Gading, dengan nama PT Victory Lintas Bersama.

Brian Nelson, adik ipar Sonny Bunyamin Susanto, 33 tahun, korban tewas dalam kecelakaan menyampaikan bahwa kakak iparnya tersebut meninggal di lokasi karena kecelakaan yang disebabkan oleh diduga rem blong truk.

"Almarhum Sonny adalah tulang punggung keluarga, seorang ayah dari Rafael (5 bulan) dan Reynold (3 tahun) dan menanggung seorang Istri dan kedua orang tua yang sudah pensiun. Kami menyayangkan dari pihak perusahaan belum ada tanggung jawab atas kejadian ini," ungkap Brian pada keterangannya (19/3).

Brian menambahkan, keluarga korban berharap adanya keadilan dan pertanggung jawaban dari kasus ini dan menginginkan adanya penjelasan secara komprehensif bagaimana Truk tersebut tetap digunakan untuk proses kegiatan pengangkutan barang yang bertujuan Export dan diduga kondisi truk tersebut tidak layak jalan atau tidak dirawat dengan baik. 

Sekilas kejadian di malam kecelakaan itu adalah truk trailer yang melaju kencang dari arah Grogol menuju Pintu Keluar Tol Jembatan Tiga mengalami rem blong dan menabrak sampai ringsek mobil Alphard yang dikemudikan Brian dan 5 orang lainnya dalam keadaan berhenti untuk mengantri keluar exit Tol Jembatan Tiga. Kondisi traffic jalan Tol pada saat itu dalam keadaan padat merayap. 
Korban jiwa Sonny Bunyamin Susanto yang sempat  disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Pluit sudah dimakamkan.

Supir Truk Trailer saat ini telah diproses oleh pihak Kepolisian namun ada beberapa kejanggalan dimulai saat pernyataan bahwa Truk tersebut milik sopir dan Truk tersebut juga masih dicicil.

"Keluarga juga berharap pihak berwenang mengungkap kasus ini, dengan antara lain mencoba menelusuri keabsahan dan standar keselamatan dari truk tersebut. Keselamatan dan keamanan lalu lintas adalah hal yang sangat penting bagi semua pengguna jalan dan semoga pihak Kepolisian dalam hal ini objektif dan profesional untuk mengusut kasus kecelakaan ini dengan fakta yang sebenar-benarnya," terang Brian.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI