Sociopreneur Muda Soraya Siap Berdayakan Perempuan

| Jumat, 21 Juli 2023 | 05.11 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Sociopreneur muda, Khairany Soraya Punasharry terus berupaya melakukan pendampingan kepada kaum perempuan. Hal ini dilakukan Soraya untuk membangkitkan semangat kaum hawa dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang ekonomi


“Kita siap memberdayakan perempuan. Membantu meningkatkan perekonomian keluarga untuk kaum perempuan,” ujar Soraya di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Menurut Soraya, pemberdayaan kaum perempuan dilakukan melalui pembekalan dan pelatihan. Hal ini utamanya untuk meningkatkan kualitas keterampilan SDM perempuan itu sendiri sebelum bekerja.

“Karena kalau SDM mereka tidak mampuni dan mentalnya tidak siap maka kasihan mereka,” katanya.

Menurut dia, di tengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini, sangatlah penting untuk meningkatkan kontribusi dan partisipasi perempuan dalam pembangunan untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karenanya, Soraya yakin pemberdayaan yang dilakukannya terhadap perempuan selama ini bakal berhasil. 

“Jadi perempuan harus memiliki ketrampilan dan kemampuan membangun perekonomian keluarga dan bangsa,” paparnya.

Soraya menegaskan bahwa pemberdayaan perempuan tidak hanya dilakukan pada perorangan tapi juga pada komunitas perempuan. Hal ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir di sejumlah daerah. 

“Jadi sudah banyak yang berhasil. Kita akan terus melakukan pemnerdayaan pada perempuan, baik pada business comunity jaringan komunitas agar perempuan mandiri financial,” katanya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI