NasDem Kutuk Keras Aksi Teror di Sigi

| Senin, 30 November 2020 | 03.38 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Partai NasDem mengutuk keras pelaku teror dan pembakaran sejumlah rumah warga dan rumah ibadah di Desa Lembatangoa, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11) kemarin. NasDem menilai aksi teror yang menewaskan empat orang itu sangat tidak berperikemanusiaan.


NasDem mendesak agar aparat keamanan, baik Polri maupun TNI dapat segera menangkap para pelaku yang telah dengan sengaja mengusik ketenteraman masyarakat. "Kami meminta dan berharap sekali agar aparat keamanan bisa segera menangkap para pelakunya," kata Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11).


Lebih lanjut anggota Komisi IV DPR RI iru mengimbau agar masyarakat dapat tetap tenang, dan bersatu mendukung segala tindakan aparat keamanan untuk mempercepat tertangkapnya para pelaku. 


"Kami mengimbau para tokoh masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas dengan meyakinkan masyarakat bahwa peristiwa itu murni sebagai aksi teror dan kriminal bersenjata, yang tidak ada kaitannya dengan sentimen keagamaan dan kepercayaan apapun," papar Charles.


Dia menambahkan, NasDem berharap peristiwa berdarah kali ini dapat benar-benar menjadi perhatian Kapolri dan Panglima TNI mengingat peristiwa serupa sudah berulangkali terjadi, khususnya di Sulawesi Tengah.


"Kejadian mengenaskan seperti ini mengingatkan kita akan kejadian berulang yang secara sporadis terjadi di daerah Sulawei Tengah. Kami berharap aparat keamanan menuntaskan sisa-sisa kelompok teroris supaya masyarakat terbebas dari ancaman teror," jelasnya.


Charles mengigatkan bahwa kehadiran negara sangat diperlukan di seluruh pelosok negeri tanpa terkecuali, guna memberikan rasa aman dan ketentraman hidup bermasyarakat. (BSI)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI