Anies Ingin Semua Program Prioritas Terlaksana Secara Maksimal

| Rabu, 31 Maret 2021 | 07.54 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 secara virtual.


Adapun topik dalam Musrenbang tersebut mengenai program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.


Menurut Anies, setiap usulan dan aspirasi tiap-tiap kota atau kabupaten administrasi nantinya akan diselaraskan dengan kebijakan provinsi.


“Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen kita, yang sudah diterjemahkan ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” kata Anies mengutip akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (30/3/2021).


Anies mengatakan, telah terjadi kontraksi ekonomi luar biasa selama pandemic, sehingga yang menjadi prioritas dengan anggaran yang ada adalah, seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Sekaligus sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian.


“Jika ekonomi bergerak maka akan memberikan manfaat bagi kita melalui pajak,” sambungnya.


Anies meyakini, masyarakat DKI Jakarta kini sadar bahwa tak mungkin semua hal dikerjakan saat ini. Pembangunan perlu waktu dan prioritas. Hal itulah yang ingin disampaikannya lewat musrenbang kali ini.


Selain itu, Anies menjelaskan bahwa, sistem informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan dan aspirasi mana yang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya.


“Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja Pemerintah,” pungkasnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI