MRT Jakarta Kerja Sama dengan BSSN Terkait Keamanan Informasi dan Transaksi Elektronik

| Senin, 15 Maret 2021 | 08.49 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Untuk menjaga keamanan pertukaran informasi baik kepada pihak eksternal maupun internal, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan kesepakatan bersama yang dituangkan melalui MOU antara kedua belah pihak. 


Kerja sama antar kedua pihak telah disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan pada Rabu (10/3) oleh William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Hinsa Saburian selaku kepala BSSN. 


Adapun ruang lingkup MOU diantaranya adalah pemanfaatan sertifikat elektronik untuk meningkatkan keamanan dan keabsahan transaksi elektronik, pengamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh para pihak, pertukaran informasi yang bersifat tidak rahasia antara para pihak di MRT Jakarta terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam kaitannya dengan pelaksanaan ruang lingkup sebagaimana dimaksud dalam pasal ini dengan tetap tunduk pada ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, serta ketentuan lain yang disepakati.


Kerja sama ini juga merupakan bentuk perwujudan efektifitas kerja, pola kerja terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam perlindungan transaksi elektronik sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia dalam menciptakan sistem pemerintahan berbasis elektronik. 


Kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber. MRT Jakarta akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan jaminan rasa aman untuk semua proses teknologi yang berjalan di MRT Jakarta.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI