KOSGORO Resmi Luncurkan Aplikasi Digital Bisnis

| Minggu, 25 April 2021 | 20.47 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro resmi meluncurkan aplikasi bisnis berbasis digital. Peluncuran ini bertempat di kantor Pusat KOSGORO Wisma Mas Isman Jalan Teuku Cik Ditiro No 34, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/4/2021).


Ketua Tim Pengelola KOSGORO Anugerah KG Suryo menyampaikan aplikasi bisnis berbasis digital ini sebagai upaya Kosgoro dalam membuat terobosan dan beradaptasi di tengah pesatnya kemajuan teknologi. Kosgoro tak ingin ketinggalan zaman. 

"Peluncuran aplikasi digital KOSGORO ini adalah salah satu bentuk adaptasi atas perubahan. Saat ini kita memasuki era revolusi 4.0, dimana peran revolusi digital sangat besar di dalam masyarakat, ditandai dengan penggabungan informasi dan teknologi komunikasi dalam bidang industri," ujar Anugerag kepada wartawan, Minggu (25/4/2021).

Menurutnya, peluncuran aplikasi digital tersebut merupakan bentuk kreativitas dan inovasi Kosgoro dalam menjawab tantangan zaman. Dia berharap fitur-fitur dalam aplikasi digital tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

"Untuk itu, kami dengan pengelola mempersiapkan berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini. Kami harapkan fitur-fitur tersebut dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat. Khususnya Keluarga besar KOSGORO," harapnya.

Tak hanya itu, dia mengatakan aplikasi digital ini akan menyentuh sekolah-sekolah KOSGORO yang tersebar diberbagai penjuru tanah air. Dengan konten-konten bersifat edukasi kebangsaan, aplikasi digital Kosgoro ini juga sejalan dengan semangat revolusi mental yang digalakkan pemerintah.

Tak hanya sekolah, fitur-fitur dalam aplikasi digital juga akan menyentuh koperasi dan UMKM di bawah naungan KOSGORO. Salah satu fitur yaitu warung KOSGORO yang menyediakan tempat bagi perkembangan UMKM dan koperasi di bawah KOSGORO. Hal ini untuk saling bertukar informasi dan mengembangkan pasar di antara sesama keluarga besar

"Ini semua tidak lepas dari semangat gotong royong yang menjadi perwujudan dari Tridharma KOSGORO yaitu pengabdian kerakyatan dan solidaritas. Oleh karena itu tidak salah kiranya Jika dengan aplikasi digital KOSGORO ini akan mendorong keluarga besar KOSGORO untuk membangun bisnis berbasis gotong-royong melalui IT," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPK KOSGORO, Hayono Isman mengapresiasi peluncuran aplikasi bisnis berbasis digital itu. 

"Membuat berbagai upaya untuk kesejahteraan rakyat, melalui ekonomi rakyat tidak semakin mudah karena kita semakin jauh menggunakan teknologi informasi," katanya.

"Kita memahami bahwa Pandemi Covid-19 adalah sebuah musibah. Dalam satu tahun ini, kita mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Namun pada sore hari ini saya menyaksikan semangat KOSGORO tidak pernah padam. Untuk senantiasa berbuat berkarya melalui terobosan teknologi ini. Dibalik musibah ada hikmahnya. Ternyata dibalik Covid-19, Penggunaan IT sangat luar biasa potensi UMKM tampil di media sosial. Tidak pernah terjadi di zaman normal," ujarnya.

Untuk diketahui, tim pengelola dan mitra PT. Connexist Indonesia sudah membahas konsep dan desain Aplikasi Digital Kosgoro. (HMU)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI