Menlu: Persiapan KTT G20 on the Right Track

| Senin, 12 September 2022 | 11.24 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan persiapan Indonesia dalam mengelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengahan November mendatang sudah berada di jalur yang benar.


“Kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track,” ujar Menlu dalam keterangan pers usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (09/09/2022).

Menlu menambahkan, di dalam rapat para menteri telah melaporkan semua persiapan penyelengggaraan pertemuan G20 tersebut kepada Presiden.

“Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri, sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah, semuanya on the right track,” ujarnya.

Senada, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa perkembangan pertemuan tingkat menteri yang dilaporkan kepada Presiden untuk disampaikan dalam pertemuan tingkat pemimpin negara.

“Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri, yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Menkeu.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI